Cara Tidur Nyenyak Saat Demam

Halo sobat, mungkin artikel yang berjudul Cara Tidur Nyenyak Saat Demam merupakan artikel yang kamu cari. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Selamat membaca ya.

Walaupun setiap orang di dunia ini memiliki waktu yang sama, yakni 24 jam, namun masing-masing punya waktu dan waktu jam yang berbeda. Durasi lamanya jam untuk tidur tidak mempengaruhi kualitas itu sendiri. Kelihatannya anda pun sudah mengalami, ketika anda sering tidur, badanmu justru terasa lebih capek. Berikut ini adalah tips tidur nyenyak alias bagaimana trik mendapatkan kualitas tidur yang baik, agar tidurmu sehat dan dapat bangun lebih segar keesokan harinya, sehingga siap untuk beraktivitas kembali.

1. Buatlah kamar tidur sebagai tempat untuk istirahat. Jauhkan kekusutan & kekacauan di kamar semampu kamu: tempat & kamar tidur yang lebih nyaman akan kebih kondusif untuk membuat tidur yang nyenyak.

2. Pelihara kasur kamu. Ganti kasur setelah 5 sampai tujuh tahun pemakaian biasa. Jikalau anda bisa merasakan pegas atau lekukan di bawah kasur ketika berbaring di tempat tidur, atau anda dan pasangan tanpa sengaja terkadang bergeser ke bagian tengah dari tempat tidur, maka itu masanya untuk membeli kasur baru. Bila anda bisa tidur lebih nyenyak di tempat tidur yang lain, maka kasur anda yang harus diganti.

3. Buatlah kamu merasa nyaman. Yakinkan tidak ada potongan rambut di kasur. Pakailah pakaian longgar, sebaiknya piyama katun.

4. Tidurlah dalam posisi yang berbeda. Mengubah posisi tidur dapat membuat perbedaan besar dalam kualitas tidur. Anda mungkin menyangka tidak mungkin dapat mengontrol posisi ketika anda tidur, karena kamu tidak sepenuhnya sadar, namun ini mampu berganti. Perbedaan yang cukup besar dapat terjadi ketika anda tidur dan setelah bangun. Ketika anda pergi tidur, atau kalau anda terbangun di tengah malam, upayakan untuk mengikuti panduan ini sampai menjadi kerutinan anda.

5. Buat suhu kamar anda dingin tetapi nyaman. Percaya atau tidak, tidur akan jauh lebih mudah di dalam lingkungan yang dingin daripada kamar yang hangat membara. Usahakan mengatur suhu kamar tidur anda antara 15-19Âșc. Pilihan pribadi juga berakibat, tetapi suhu untuk tidur yang ideal bagi sebagian besar orang jatuh dalam rentang angka ini. Cobalah dan boleh jadi anda akan heran sendiri.

6. Kurangi suara dan cahaya. Jika kamu mudah terbangun di malam hari, pakailah penyumbat telinga dan penutup mata untuk menghindari rangsangan yang sanggup membuat anda terbangun. Kalau sinar matahari pagi membangunkan kamu, pasang tirai hitam untuk menghalanginya.

7. Pertimbangkan suara konstan (white noise). Jika suara berisik di malam hari tidak dapat dihindari, suara latar yang menenangkan akan dapat membantu menyamarkannya. Cobalah menyalakan kipas angin atau menyetel nada lembut yang menenangkan. Jika kamar kamu terasa kering, alat pelembap udara mampu memecahkan dua persoalan ini sekaligus.

Terimakasih suhah membaca artikel yang berjudul Cara Tidur Nyenyak Saat Demam ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *